JENIS-JENIS MESIN CETAK OFFSET PERCETAKAN

Dalam dunia percetakan ada berbagai macam mesin cetak yang digunakan, karena tergantung dari fungsi dan penggunaan nya.  Ada dua jenis mesin yang sering digunakan, yaitu offset dan digital printing. Nah kali ini percetakantaskertas.com bakalan share info mengenai mesin cetak offset. Mesin ini mampu mencetak dalam jumlah besar dan banyak dalam waktu yang tepat. Buat ukuran yang bisa dicetak dengan mesin ini bervariasi, mulai dari A3 hingga A0. Trus Jenis-jenis Mesin Cetak Offset apa aja sih?? Pasti penasaran kan?  Yuk deh langsung aja simak dibawah ini: 

Mesin Offset Kecil

Kalau dibandingkan dengan yang lain, jenis ini memiliki bentuk fisik yang paling kecil. Ukuran maksimal yang bisa dicetak menggunakan mesin offset ini adalah A3 atau untuk detailnya 297 mm x 420 mm. Bisa dibilang, mesin ini cocok buat industri percetakan rumahan.

Mesin Offset Sedang

Kalau yang ini ukurannya sedang dan memiliki kemampuan untuk mencetak berbagai macam ukuran dan untuk maksimalnya double folio. Biasanya digunakan oleh percetakan banner dan undangan.

Mesin Offset Besar

Tipe mesin cetak ini paling baik dibandingkan jenis lainnya dan bisa mencetak ukuran besar. Waktu yang diperlukan untuk mencetak menggunakan mesin ini juga relatif cepat dan kualitasnya pun sangat baik.

Nah, itu 3 jenis- jenis mesin cetak offset secara umum, untuk tipe-tipenya ada banyak, mulai dari: Oliver, Hamada, Ryobi, Mesin 72, Mesin 58, Mesin 82, Mesin 74 dan masih banyak lagi. Mulai dari tas kertas, kemasan hingga ATK bisa dicetak dengan salah satu mesin diatas, namun perlu disesuaikan dengan spesifikasi mesin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Mencetak menggunakan mesin cetak offset memiliki banyak keunggulan loh, apa aja ?? Simak langsung dibawah ini:

  • Hasil cetak memuaskan, warna tidak cepat pudar dibandingkan dengan menggunakan digital printing. 
  • Bisa mencetak dalam jumlah besar dan jika semakin banyak, harganya pun akan semakin murah.
  • Dapat mencetak kertas bertekstur kasar dan bergramatur tebal hingga 400gsm.
  • Cetak offset bisa mencetak berbagai macam motif pada kertas seperti kertas daur ulang, kertas samson, ivory, engrave paper, greaseproof dan masih banyak lagi. Disamping itu, bisa juga mencetak ukuran hingga 100 x 70 cm.

Baiklah, itu sedikit informasi mengenasi jenis-jenis mesin cetak offset beserta kelebihannya.  Yuk yang mau cetak  atau bisa langsung menghubungi Abemediaprinting melalui nomor: 085284050205

Leave a comment